Daftar 50 Lagu The Beatles Terbaik dan Terpopuler

The Beatles adalah band legendaris yang berasal dari Inggris. Band ini dibentuk di kota Liverpool pada tahun 1960, dan beranggotakan empat orang personil, yaitu John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr. Band ini begitu terkenal sehingga banyak lagu The Beatles terbaik yang populer dan dikenal luas di seluruh dunia. Mereka juga banyak menghasilkan lagu rock terbaik sepanjang masa.

Band The Beatles sukses meraih kesuksesan besar di era 60an. Band ini bahkan disebut menjadi salah satu band paling berpengaruh sepanjang masa, serta salah satu yang terbaik. Pengaruh The Beatles di industri musik begitu besar, karena sejak awal kemunculannya hingga ketika band ini bubar pada tahun 1970, begitu banyak karya The Beatles yang sukses dan populer. Kualitas lagu-lagunya pun tidak perlu dipertanyakan lagi.

Mengusung aliran rock yang memang sedang booming di era 50an lewat musik rock n' roll nya, band ini juga mencoba eksperimen genre musik lain, seperti pop, psychedelic, classic rock hingga ballads. Hasilnya tercipta lagu lagu bagus The Beatles dengan sentuhan musik yang khas. John Lennon dan Paul McCartney menjadi komposer mayoritas lagu lagu hits Beatles. 

Popularitas band ini benar-benar begitu besar, hingga sempat terjadi fenomena Beatlemania di sepanjang tahun 1960an, dimana grup band ini memiliki begitu banyak fans dan penggemar di seluruh penjuru dunia. Popularitas The Beatles juga diiringi oleh kualitas materi yang mereka rilis. Sejumlah album The Beatles seperti Help!, Rubber Soul, Revolver, Sgt. Pepper's Lonely Heart Club Band, The White Album atau Abbey Road.

(baca juga 10 band terbaik sepanjang masa)

The Beatles menorehkan sejumlah rekor, sebut saja seperti sebagai band tersukses sepanjang masa dengan rekor total penjualan album mencapai 600 juta kopi. Band ini juga menjadi band terbaik sepanjang masa versi sejumlah media ternama. Untuk itu, berikut kami tampilkan list single dan daftar lagu The Beatles terbaik sepanjang masa yang paling bagus dan terkenal hingga sekarang.

adalah band legendaris yang berasal dari Inggris Daftar 50 Lagu The Beatles Terbaik dan Terpopuler

50 Lagu The Beatles Terbaik


1. Yesterday
2. Let It Be
3. Hey Jude
4. In My Life
5. Lucy in the Sky with Diamonds
6. A Day in the Life
7. Twist and Shout
8. Across the Universe
9. Strawberry Field Forever
10. Ticket to Ride

11. Abbey Road Medley
12. She's Leaving Home
13. With a Little Help from My Friends
14. I Need You
15. Yellow Submarine
16. Getting Better
17. Helter Skelter
18. I Want to Hold Your Hand
19. Taxman
20. Here Comes the Sun

21. For No One
22. Rain
23. While My Guitar Gently Weeps
24. I Am the Walrus
25. Octopus's Garden
26. Your Mother Should Know
27. Here, There and Everywhere
28. The Long and Winding Road
29. I'm Only Sleeping
30. Penny Lane

31. All My Loving
32. Something
33. Revolution
34. If I Fell
35. Blackbird
36. Eleanor Rigby
37. Please Please Me
38. The Fool on the Hill
39. We Can Work It Out
40. Anna (Go to Him)

41. Sexy Sadie
42. Tomorrow Never Knows
43. Paperback Writer
44. Norwegian Wood (This Bird Has Flown)
45. And Your Bird Can Sing
46. Think for Yourself
47. Got to Get You Into My Life
48. Happiness Is a Warm Gun
49. Lovely Rita
50. Nowhere Man


Itulah info mengenai kumpulan lagu The Beatles terbaik yang paling bagus dan populer. Sejumlah lagu hits dari band ini seperti Yesterday, Hey Jude, Let It Be atau In My Life memang seakan menjadi lagu hits wajib bagi penggemar musik rock classic. Meski hanya berkarir dalam kurun waktu sekitar 10 tahun saja (1960-1970), namun pengaruh The Beatles begitu besar, tidak hanya bagi industri musik, namun juga bagi budaya pop culture di abad 20. Sekian berita musik terbaru kali ini.
Advertisement
Daftar 50 Lagu The Beatles Terbaik dan Terpopuler