Daftar Skuad Pemain RB Leipzig 2019-2020 Terbaru

Skuad RB Leipzig 2019-2020 - RB Leipzig merupakan salah satu klub peserta Liga Jerman. Klub ini termasuk klub baru karena baru dibentuk pada tahun 2009 lalu. Nama lengkapnya adalah RasenBallsport Leipzig dimana klub ini dimiliki oleh perusahaan Red Bull. Meski dikritik sebagai klub instan, namun RB Leipzig mampu menunjukkan performa bagus.

Kini RB Leipzig menjadi salah satu klub terbaik di Jerman. Skuad RB Leipzig terbaru saat ini pun berisikan pemain-pemain yang cukup kompeten untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Jerman terbaru. Dalam beberapa tahun terakhir Leipzig pun konsisten finish di posisi 4 besar.

Saat awal terbentuk di tahun 2009, RB Leipzig memulai kiprah di Divisi 5 Liga Jerman. Hanya berselang 7 tahun, klub berjuluk Die Roten Bullen ini berhasil promosi ke Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman. Bahkan di musim pertamanya, RB Leipzig berhasil menempati posisi runner up, hanya kalah dari Bayern Munchen.

Pada musim 2019-2020, RB Leipzig berbenah dengan menambah kedalaman skuad. Di bursa transfer RB Leipzig, manajemen bergerak cepat. Hasilnya beberapa pemain baru RB Leipzig didatangkan seperti Hannes Wolf dan Luan Candido.

Kehadiran pemain baru tentu menambah kualitas skuad RB Leipzig terbaru saat ini. Saat ini jabatan pelatih RB Leipzig dipegang oleh Julian Nagelsmann. Beberapa pemain lama juga ada yang dilepas seperti Bruma dan Julian Krahl.

Nama-nama pemain RB Leipzig saat ini yang masih bertahan seperti Ibrahima Konate, Marcel Halstenberg, Kevin Kampl, Emil Forsberg, dan Timo Werner diprediksi masih akan jadi andalan tim dalam susunan pemain RB Leipzig. Dengan skuad bagus, Leipzig jelas menjadi kandidat juara Bundesliga dan berpotensi membuat kejutan di Liga Champions.

Di bawah ini akan ditampilkan daftar nama pemain RB Leipzig 2019-2020, meliputi nama pemain RB Leipzig beserta nomor punggung, posisi dan asal negaranya update terbaru.

(baca juga daftar pemain Bayern Munchen)

RB Leipzig merupakan salah satu klub peserta Liga Jerman Daftar Skuad Pemain RB Leipzig 2019-2020 Terbaru

Daftar Pemain RB Leipzig Terbaru


Kiper

1 - Peter Gulacsi (Hungaria)
28 - Yvon Mvogo (Swiss)

Bek

3 - Marcelo Saracchi (Uruguay)
4 - Willi Orban (Jerman)
5 - Dayot Upamecano (Prancis)
6 - Ibrahima Konate (Prancis)
16 - Lukas Klostermann (Jerman)
22 - Nordi Mukiele (Prancis)
23 - Marcel Halstenberg (Jerman)
33 - Atinc Nukan (Turki)
36 - Luan Candido (Brasil)

Gelandang

7 - Marcel Sabitzer (Austria)
8 - Amadou Haidara (Mali)
10 - Emil Forsberg (Swedia)
13 - Stefan Ilsanker (Austria)
14 - Tyler Adams (Amerika Serikat)
19 - Hannes Wolf (Austria)
26 - Niclas Stierlin (Jerman)
27 - Konrad Laimer (Austria)
31 - Diego Demme (Jerman)
44 - Kevin Kampl (Slovenia)

Penyerang

9 - Yussuf Poulsen (Denmark)
11 - Timo Werner (Jerman)
20 - Matheus Cunha (Brasil)
29 - Jean-Kevin Augustin (Prancis)

Formasi RB Leipzig

Pelatih : Ralf Rangnick (Jerman)

Gulacsi

Klostermann - Orban - Konate - Halstenberg

Sabitzer - Haidara - Kampl - Forsberg

Werner - Poulsen

Berita Transfer RB Leipzig Terbaru


Berikut merupakan aktivitas bursa transfer pemain RB Leipzig terbaru, baik pemain baru RB Leipzig musim depan maupun pemain yang dijual RB Leipzig ke klub lain. Harga pemain dikutip dari situs Transfermarkt dengan satuan harga juta euro.

Pemain baru RB Leipzig

  • Hannes Wolf (dari Salzburg, 12m)
  • Luan Candido (dari Palmeiras, 8m)

Pemain yang dijual RB Leipzig

  • Bruma (ke PSV Eindhoven, 15m)
  • Julian Krahl (ke Koln, gratis)
  • Marius Muller (ke Luzern, gratis)
  • Emile Smith Rowe (ke Arsenal, masa pinjam habis)

Nah, itulah info daftar pemain RB Leipzig terbaru untuk musim 2019-2020 beserta nomor punggung dan negara kebangsaan pemain, prediksi formasi serta daftar pemain yang dibeli dan dijual di bursa transfer terbaru. RB Leipzig pun kini menjadi salah satu klub papan atas Jerman sekaligus pesaing dalam memperebutkan gelar juara Liga Jerman. Kita nantikan saja bagaimana kiprah pemain dalam skuad RB Leipzig di musim ini.
Advertisement
Daftar Skuad Pemain RB Leipzig 2019-2020 Terbaru